Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day


Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day - Di hari 14 Februari 2013 kali ini akan menjadi momen yang sangat penting sekali buat banyak orang, karena di hari februari tanggal 14 adalah hari kasih sayang, dan bayak orang mengatakan valentine day dimana kita berbagi dengan pasangan kita untuk menunjukan rasa cinta kita kepada pasangan kita dengan memberikan perhatian penuh, seperti memberikan kue coklat valentine yang sesuai dengan cinta kita.

Maka dari itulah kami memberikan cara membuat kue valentine 2013 sehingga resep kue valentine day yang kami berikan diatas bisa anda terapkan untuk bisa memberikan coklat valentine buatan kita sendiri, itu adalah momen yang sangat berharga dan penting sekali untuk mengabadikan dengan membuat kue valentine yang di sukai oleh pasangan kita sobat.

Dan jangan lupa untuk memberikan juga kata kata cinta valentine yang kami buat di sini juga sobat, sehingga sms valentine anda di terima dengan sangat baik nantinya.

Oke langsung saja lihat di bawah ini untuk resep kue coklat valentine di bawah ini sobat.

Resep Kue Brownies Valentine


Bahan :
  1. 100 gram tepung terigu, 50 gram gula halus
  2. 125 gram mentega
  3. 50 gram dark chocolate
  4. 2 butir telur, kocok hingga mengembang
  5. 1/2 sdt vanila bubuk
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1/8 sdt garam
Cara :
  1. Tim coklat dan mentega dengan api kecil, hingga meleleh.
  2. Tepung, baking powder, dan garam taruh dalam satu wadah, lantas masukan coklat yang sudah meleleh.
  3. Aduk dengan sendok kayu, tambahkan telur yang sudah dikocok, gula halus dan vanila.
  4. Masukan dalam cetakan yang sudah diolesi mentega dan terigu.
  5. Panggang dalam oven selama 25 menit.
  6. Jika sudah matang, angkat dan beri hiasan sesuai selera Anda. Bisa ditambahkan keju, gula halus, atau butiran coklat parut.
  7. Siap dikemas dan diberikan pada orang yang Anda kasihi.
Resep Kue Karamel Cokelat Valentine


 Bahan:
- 460 gr gula pasir
- 100 gr air
- 6 butir kuning telur
- 6 butir putih telur
- 140 gr tepung terigu
- 60 gr coklat bubuk
- 100 gr mentega, lelehkan

Bahan Custard:
- 50 gr gula pasir
- 6 butir kuning telur
- 500 ml susu cair
Cara membuat karamel :
1. Panaskan 300 gr gula pasir hingga menjadi karamel, tuangi air kemudian aduk hingga kental
2. Tuang ke dalam mangkuk tahan panas beroles mentega

Cara membuat cake karamel:
1. Cairkan gula pasir di atas api dengan 300 gram air sampai menjadi karamel. Matikan api, lalu masukkan air sambil langsung diaduk rata hingga kental.
2. Tuang karamel ke dalam mangkuk tahan panas beroleskan mentega
3. Kocok 100 gr gula pasir dan kuning telur hingga mengembang.
4. Kocok 60 gr gula pasir dan putih telur kemudian aduk rata
5. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, mentega, aduk rata.
6. Tuang karamel yang sudah dingin, aduk rata
7. Tuang adonan di atas custart
8. Bakar di oven pada suhu 200 derajat C selama 20 menit, lalu turunkan suhu menjadi 150 derajat C. Bakar lagi sampai matang (sekitar 30 menit).
9. Angkat, Keluarkan dari loyang, taruh dalam piring saji, dan hias dengan potongan buah segar.
10. Sajikan

Cara Membuat Resep Kue Kering Valentine


Bahan : - Coklat batangan - coklat putih batangan - cetakan kue hati - pewarna makanan berwarna merah Cara buat : - Potong coklat dan coklat putih menjadi bagian kecil kecil , lalu pisahkan - Kemudian lelehkan coklat agar mencair secara merata. Anda bisa melelehkan coklat dengan dipanaskan menggunakan mangkok stainless atau yang mengandung logam, dengan ditaruh di atas air mendidih/panas, coklat jangan sampai terkena air. - Tunggu sampe mencair, lalu coklat putih diberikan pewarna merah. Berikan sedikit demi sedikit sampai warnanya menjadi pink, terus aduk perlahan. - Jika warna coklat putih udah berubah menjadi pink, kemudian masukan coklat kedalam cetakan berbentuk hati, taruh coklat yang warna pink tadi di sebelah kiri dan coklat di sebelah kanan. - Dinginkan dan tunggu sampai coklat kering. Terus anda juga bisa mengkreasikan tambahan sesuai selera masing masing.

Bahan :

- Coklat batangan
- coklat putih batangan
- cetakan kue hati
- pewarna makanan berwarna merah

Cara buat :

- Potong coklat dan coklat putih menjadi bagian kecil kecil , lalu pisahkan
- Kemudian lelehkan coklat agar mencair secara merata. Anda bisa melelehkan coklat dengan dipanaskan menggunakan mangkok stainless atau yang mengandung logam, dengan ditaruh di atas air mendidih/panas, coklat jangan sampai terkena air.
- Tunggu sampe mencair, lalu coklat putih diberikan pewarna merah. Berikan sedikit demi sedikit sampai warnanya menjadi pink, terus aduk perlahan.
- Jika warna coklat putih udah berubah menjadi pink, kemudian masukan coklat kedalam cetakan berbentuk hati, taruh coklat yang warna pink tadi di sebelah kiri dan coklat di sebelah kanan.
- Dinginkan dan tunggu sampai coklat kering. Terus anda juga bisa mengkreasikan tambahan sesuai selera masing masing.

Oke semoga info yang kami berikan tentang  Cara Membuat Kue Valentine - Resep Kue Valentine Day semoga info ini bisa menjadi info yang bergarga buat anda.

    Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day Reviewed by LCD On , at 22.32 Rating: 5
    thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day" by LCD pada hari waktu 22.32, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Membuat Kue Valentine | Resep Kue Valentine Day yang ada di blog LCD Medicals ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

    0 comments:

    Tinggalkan Komentarmu