Video Hantu Lawang Sewu


Video Hantu Lawang Sewu - Yang mana lawang sewu adalah musium belanda di mana kita bisa melihat jaman duluh di sana dengan adanya lawang sewu anda bisa mengerti sejara tentang belanda, jepang dan sejarah lainya juga. Membuat lawang semua menjadi suatu musium yang sangat menakutan kata banyak orang, kenapa kok di bilang begitu kata banyak orang ada banyak penampakan di tempat tersebut hingga siapa saja yang masuk di gedung lawang sewu akan merinding karena penunggu lawang semu memang sering sekali menampakan diri kepada orang yang ingin melihat langsung di dalamnya.

Sebelum melihat video hantu di lawang sewu kita flashback tentang sejarah lawang sewu sehingga kita bisa mengetahui tentang didirikan dan sejarah yang terkandung di gedung lawang semu tersebut.

Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.

Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Bangunan kuno dan megah berlantai dua ini setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia. Selain itu pernah dipakai sebagai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Perhubungan Jawa Tengah. Pada masa perjuangan gedung ini memiliki catatan sejarah tersendiri yaitu ketika berlangsung peristiwa Pertempuran lima hari di Semarang (14 Oktober - 19 Oktober 1945). Gedung tua ini menjadi lokasi pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. Maka dari itu Pemerintah Kota Semarang dengan Surat Keputusan Wali Kota Nomor. 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah di Kota Semarang yang patut dilindungi.

Untuk kengerian gedung lawang sewu ini anda bisa melihat di bawah ini untuk video penampakan hantu di gedung lawang sewu yang menjadi salah satu perbincangan setiap harinya di daerah semarang dan sekitarnya." Oke langsung saja melihat video hantu di bawah ini teman-teman".


Semoga info ini berguna buat kamu semua yang ingin melihat penampakan di lawang sewu yang selalu menjadi misteri di setiap harinya bagi pengunjung atau di masyarakat di sekitarnya.
Video Hantu Lawang Sewu Reviewed by LCD On , at 19.09 Rating: 5
thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Video Hantu Lawang Sewu" by LCD pada hari waktu 19.09, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Video Hantu Lawang Sewu ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Video Hantu Lawang Sewu yang ada di blog LCD Medicals ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

0 comments:

Tinggalkan Komentarmu